Tingkatkan Kualitas Guru, Majelis Dikdasmen PDM Tangsel Gelar Baitul Arqam

AIK News – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) laksanakan kegiatan Baitul Arqam Guru Muhammadiyah se-Tangerang Selatan. Kegiatan Baitul Arqam Guru Muhammadiyah kali ini dilaksanakan selama tiga hari, Jum’at -Ahad, 26-28 Agustus 2022 di Wisma Haji Ciloto, Cipanas, Cianjur.

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Tangsel, Drs. Kosep Mulyadi, M.Pd dalam sambutannya pada acara pembukaan menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas guru di lingkungan sekolah Muhammadiyah se-Kota Tangsel, “acara Baitul Arqam ini menjadi penting untuk meningkatkan kualitas, termasuk pemahaman terkait kemuhammadiyahan,”ujarnya. (26/08)

Sejalan dengan Ketua PDM Tangsel, Dr. Burhanudin Yusuf, MM., MA yang menyampaikan bahwa acara ini menjadi penting, karena yang didapatkan peserta pada hari ini akan akan menjadi bekal yang kemudian bisa disampaikan kepada anak didik di sekolah, “maka dari itu Bapak/Ibu peserta harus serius dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini,” pesannya.

Baitul Arqam yang diikuti 92 peserta dari 17 sekolah ini dilaksanakan atas kerja sama antara Majelis Dikdasmen PDM Tangsel dan Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam dan kemuhammadiyahan (LPP-AIK) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Ketua LPP-AIK UMJ, Drs. Fakhrurazi, MA menegaskan bahwa kerja sama ini adalah bentuk komitmen UMJ dalam berkontribusi untuk Muhammadiyah, khususnya di Muhammdiyah Tangerang Selatan yang secara letak geografis dekat dengan kampus UMJ. “Kontribusi UMJ terhadap muhammadiyah akan terus dikuatkan, yang kedepannya Dosen dan Karyawan UMJ akan diarahakan untuk aktif di Muhammadiyah domisilinya masing-masing,” tegasnya.

Aktifnya Dosen dan Tendik UMJ di Persyarikatan Muhammadiyah menjadi harapan Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, M.Si., beliau selalu mengingatkan Dosen dan Tendik UMJ untuk aktif di Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Cabang Muhammadiyah, sehingga beliau juga menghimbau kepada Peserta Baitul Arqam, “Guru dan Karyawan di Sekolah Muhammadiyah harus juga aktif di Muhammadiyah khususnya di Kota Tangerang Selatan,” ujar Rektor UMJ dalam kesempatannya menyampaikan materi.

 

#AYO Kuliah di UMJ https://pmb.umj.ac.id/

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.