Semarakkan Milad ke-109 Muhammadiyah, Pimpinan UMJ Saksikan Resepsi Secara Daring

 

AIK NEWS,

Pimpinan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) fasilitasi seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikank untuk menyaksikan bersama Resep Milad ke-109 Muhammadiyah secara daring yang disiarkan langsung melalui Zoom dari Yogyakarta  pada Kamis (18/11/2021).

Pelaksanaan Nonton Bareng dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMJ yang dihadiri oleh seluruh pimpinan UMJ, diantaranya Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, M.Si, para Wakil Rektor, para Dekan, para Ketua Lembaga, para Wakil Dekan, para Ka. Prodi, para Ka. Biro dan para Ka. UPT.

Tidak lupa juga bagi para lembaga mahasiswa turut menyaksikan bersama acara Resepsi Milad di tempat yang berbeda, di Aula TRUST Gedung Business Center UMJ, kemudia untuk para Dosen, Karyawan serta Mahasiswa lainnya diarahkan untuk menyaksikan langsung melalui akun resmi Persyarikatan Muhammadiyah.

Genap 109 tahun usia Muhammadiyah masih tetap istiqomah menebar nilai utama. Spirit itu ditegaskan pada gelaran Milad ke-109 Muhammadiyah dengan tema “Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama.”

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si dalam pidatonya mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk tetap optimis. “Bangsa Indonesia harus bangkit dari pandemi dan sigap menyelesaikan masalah-masalah negeri. Indonesia memiliki potensi dan peluang yang positif untuk bangkit dari pandemi dan menyelesaikan persoalan negeri,” ujarnya.

Lanjutnya, permasalahan di negeri ini dapat diselesaikan atas dasar kerjasama semua pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. “Pandemi dan masalah negeri dapat diselesaikan secara simultan jika semua pihak bersatu dalam bingkai Indonesia milik bersama disertai sikap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kehendak diri, kroni, golongan, dan kepentingan sendiri-sendiri,” tegasnya.

Pada Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah ini, dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara daring dari Istana Negara, Jakarta. Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas milad Muhammadiyah ke-109 dan mengapresiasi peran penting Muhammadiyah yang berperan dalam memajukan Indonesia, “di usia yang ke-109, persyarikatan Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa, bersinergi membangun kekuatan, berjuang, merawat, dan memajukan Indonesia.” Ujar Presiden Jokowi.

Untuk diketahui: pada Resepsi Milad tersebut diramaikan juga dengan agenda Penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021, penandatanganan prasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College, dan Gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center, pemberian penghargaan bagi pegiat persyarikatan pejuang COVID-19 yang telah berjasa di masa pandemi dalam berkontribusi membantu dan meringankan beban masyarakat serta pengumuman para pemenang dari Lomba Dai Cilik dan Remaja juga Lomba Video Milad 109 Muhammadiyah

editor : Alfan Ramdoni (Staf LPP-AIK UMJ)

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *