LPP AIK UMJ Terima Kunjungan Studi Banding LPPI Unisa Bandung

Selasa, 17/01. Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP-AIK) Universitas Muhammadiyah Jakarta, menerima Kunjungan Studi Banding dari Lembaga Pengkajian dan Penerapan Islam (LPPI) Universitas ‘Aisyiyah Bandung. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka saling bertukar profil, pengalaman, dan metode pelaksanaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di kampus Unisa dan UMJ.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV UMJ, Tim LPP-AIK UMJ dan Staff, juga Tim LPPI Unisa Bandung. Pada sambutan pembukaan kegiatan, Warek IV Septa Chandra, M.H. mengucapkan selamat datang kepada Tim LPPI Unisa Bandung. “Selamat datang kepada Tim LPPI Unisa Bandung yang dipimpin oleh Bu Nurhasanah di kampus UMJ, kami sangat menyambut baik dan sangat senang atas kedatangan ibu-ibu sekalian, semoga silaturahim ini dapat terus terjalin antara Unisa Bandung dan UMJ, selain itu semoga dengan adanya agenda ini, dapat meningkatkan kualitas LPP AIK di kampus Unisa Bandung ataupun di kampus UMJ, selamat berdiskusi kepada Tim LPPI Unisa Bandung dan LPP AIK UMJ” pungkasnya.

Setelah dibuka oleh Warek IV UMJ, agenda dilanjutkan dengan presentasi pengenalan dan pemaparan pelaksanaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di kampus masing-masing. Presentasi pertama dipaparkan oleh Ketua LPPI Unisa Bandung Ibu Nur Rohmah, beliau mengenalkan LPPI Unisa sekaligus menjelaskan bagaimana proses pelaksanaan AIK di Unisa, proses perkaderan bagi Tendik dan Mahasiswa, dan aspek-aspek yang mendukung dan menjadi hambatan pelaksanaan AIK di Unisa.

Presentasi selanjutnya disampaikan oleh Ketua LPP AIK UMJ Drs. Fakhrurazi, MA. Beliau juga mengenalkan LPP-AIK UMJ sekaligus menjelaskan bagaimana pelaksanaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di UMJ, yang objeknya Pimpinan, Tendik, dan Mahasiswa. Selain itu Beliau juga memaparkan program-program LPP-AIK UMJ dalam bidang Pengkajian, Perkaderan dan Penerapan kampus islami di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Kegiatan diakhiri dengan bertukar cendera mata dari masing-masing kampus, sebagai kenang-kenangan atas kunjungan yang telah dilaksanakan.

Penulis : Anggi Ramdani

Written by 

2 Replies to “LPP AIK UMJ Terima Kunjungan Studi Banding LPPI Unisa Bandung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.