Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) melaksanakan kegiatan Baitul Arqam Mahasiswa (BAM) bertajuk “Bermuhammadiyah dan Berkemajuan untuk Mencerdaskan Bangsa” di Gedung FAI UMJ pada Kamis-Jum’at (13-14/02/20).

Kegiatan ini hanya dikhususkan untuk mahasiswa FAI yang belum pernah mengikuti kegiatan Baitul Arqam. Pada Kegiatan Baitul Arqam kali ini, mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, dengan jumlah peserta 95 mahasiswa terdiri dari angkatan 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Baitul Arqam merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa UMJ sebagai prasyarat mahasiswa untuk melaksanakan ujian skripsi/sidang skripsi.

Sambutan Dekan FAI UMJ

Dekan FAI UMJ Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH mengharapkan setelah kegiatan ini, mahasiswa FAI UMJ bisa lebih baik, memiliki akhlak yang mencerminkan mahasiswa Islam. “Semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, harus bisa menunjukan bahwa kalian mahasiswa islam, sebagai pembeda dengan mahasiswa lain pada umumnya.” ucapnya.

Selain itu, Dekan FAI UMJ dua periode itu juga menyampaikan program Baitul Arqam ini menjadi penting untuk dilakukan sebagai upaya mempersiapkan para sarjana lulusan UMJ agar mampu menjadi teladan yang baik dikalangan masyarakat luas.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan Baitul Arqam ini diharapkan mampu menciptakan kepribadian yang cinta terhadap  UMJ serta memiliki tanggung-jawab untuk mengembangkan dan mensosialisasikan ideologi Muhammadiyah di tengah-tengah kompleksitas benturan berbagai ideologi dengan beragam kepentingan.

Sambutan Ketua LPP-AIK UMJ Dr. Saiful Bahri, Lc., MA

Serah terima peserta Baitul Arqam Mahasiswa FAI UMJ dari Dekan Rini Fatma Kartika S.Ag., MH. kepada MOT Gilang Haryadi saat pembukaan

Narasumber Baitul Arqam Mahasiswa FAI UMJ Selama dua hari satu malam diantaranya: Dr. Mahmudin Sudin, MA (Wakil Rektor IV UMJ), Dr. Saiful Bahri, Lc., MA (Ketua LPP-AIK), Dr. Sopa, M. Ag, Dr. H. Farihen, M. Ag, dan Drs. Fakhrurazi Reno Sutan, MA (Dosen FAI UMJ)

Peserta Terbaik Baitul Arqam Mahasiswa FAI UMJ