Foto Bersama Peserta Baitul Arqam Dosen FAI UMJ

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar acara Baitul Arqam Dosen, acara tersebut digelar di IPB Convention Hotel Bogor pada hari Sabtu-Ahad 15-16 Februari 2020. Acara ini mengusung tema “Dakwah Pencerahan untuk FAI Berkemajuan”.

Acara ini diikuti oleh seluruh Dosen tetap yang mengajar di Fakultas Agama Islam, termasuk Dekan, Wakil Dekan dan Ka. Prodi turut menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Serah terima peserta Baitul Arqam Dosen FAI UMJ dari MOT Hazuarli Haz, MA kepada Dekan Rini Fatma Kartika S.Ag., MH. saat acara penutupan

Master of Training (MOT) Hazuarli mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat men-upgrade kualitas Dosen dalam bermuhammadiyah.

Lebih Lanjut, Hazuarli mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan. Karena menurutnya, Baitul Arqam ini bukan hanya sebagai prasyarat menjadi Dosen atau menjadi Pimpinan saja, akan tetapi Baitul Arqam ini sebagai proses meng-upgrade kualitas Dosen dalam bermuhammadiyah. “Sehinga dengan rutinnya kegiatan seperti ini dilaksanakan dapat menguatkan ideologi Muhammadiyah bagi para Dosen”. kata Hazuarli.

Narasumber Baitul Arqam Dosen FAI UMJ Selama dua hari satu malam diantaranya: Risman Muchtar, MA., Dr. H. Husni Thoyyar, M.Ag., HM. Sun’an Miskan, Lc., (Ketua PWM DKI Jakarta), Prof. Dr. Agus Suradika, M.Pd., (Sekretaris BPH UMJ), Dr. Izza Rohman, MA., (Majelis Tarjih PWM DKI Jakarta), Dr. Zamah Sari, M.Ag., (Wakil Rektor II UHAMKA).

Penyeraan cendera mata dari Wadek III FAI Nurhadi, MA kepada Prof. Dr. Agus Suradika, M.Pd
Dr. Izza Rohman, MA saat menyampaikan materi
Peserta Terbaik Baitul Arqam FAI UMJ
Diskusi Peserta
Aktifitas Sholat berjamaah lanjut dengan kultum peserta
Olahraga pagi